Vaksinasi Covid-19 di Masjid Istiqlal akan dilakukan selama sepekan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bersama Kementerian Agama menggelar vaksinasi Covid-19 bagi tokoh agama di Basement 1 Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa (23/2). Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan semua tokoh agama akan divaksinasi di sini. 


“Jadi, bukan hanya vaksinasi untuk pemuka agama tapi vaksinasi ini bertujuan merajut kebersamaan dari seluruh keberagaman,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Selasa.


Ia menambahkan, pelaksanaan vaksinasi di Masjid Istiqlal bagi tokoh agama akan menjadi proyek percontohan untuk dilaksanakan di tempat lain. Vaksin yang sudah didistribusikan ke seluruh ibu kota provinsi sebanyak empat juta. Sebanyak tiga juta lagi akhir bulan ini dan salah satu target yang divaksinasi pemuka agama.


“Mudah-mudahan bisa segera kita replikasi ke daerah-daerah lain,” katanya.


Vaksinasi di Masjid Istiqlal menargetkan 1.100 sampai 1.200 orang setiap hari. Plt. Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Maxi Rein Rondonuwu mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di Masjid Istiqlal akan dilakukan selama sepekan.


 





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *