Pelatihan sholat digelar pesantren MNQ

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ratusan warga menuntaskan pelatihan ibadah sholat yang baik dan berkualitas. Pelatihan  digelar Ponpes Ma’had Nurul Qur’an (MNQ) Alqolam Sekawan Jalan Mleto Nomor 15 Sukolilo, Kota Surabaya, Jatim, selama 17 di bulan Ramadhan 1442 H.


Pengasuh Ponpes MNQ Alqolam Sekawan K.H. M. Ali Misbahul Munir mengatakan pelatihan yang diberi tema 17 hari Tahfidz dan Taffahum Arti Bacaan Salat ini dimulai sejak awal Ramadhan yakni 13 April dan berakhir pada 2 Mei 2021.


“Jadi ada sertifikat bagi yang ikut. Sertifikat ini menjadi pengingat. Salat yang baik akan melahirkan aneka aktivitas yang baik. Tidak perlu menyalahkan orang lain, lihat salat kita karena nanti yang pertama dihisab adalah salat kita,” kata Misbahul Munir usai menyerahkan sertifikat kepada para santri.


Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti sekitar 120 orang meliputi 40 orang merupakan santri MNQ dan sisanya adanya masyarakat umum dengan usia dan latar belakang pendidikan beragam yakni mulai dari mahasiswa hingga pekerja.


Menurut dia, dalam waktu dekat, pihaknya juga akan mengembangkan pelatihan shalat untuk anak-anak setingkat SD, SMP dan SMA.Kiai Munir sebelumnya mengatakan latar belakang adanya pelatihan salat tersebut berawal dari dirinya mengisi pengajian umum di sejumlah masjid.


 

sumber : Antara





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *