Mohammed juga merupakan pemimpin termuda Dewan Muslim Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Dewan Muslim Inggris sebagai Badan payung Muslim terbesar di Inggris Raya telah memilih Zara Mohammed sebagai sekretaris jenderal. Wanita berusia 29 tahun itu merupakan wanita pertama yang mendapatkan jabatan tersebut.


Selain wanita pertama, Zara Mohammed merupakan pemimpin termuda di Dewan Muslim Inggris atau MCB yang didirikan 24 tahun lalu. Mohammed akan memegang jabatan sekretaris jenderal untuk masa jabatan dua tahun.


Seorang konsultan pelatihan dan pengembangan dari Glasgow, Skotlandia, mengatakan, Mohammed memperoleh 107 suara dan mengalahkan lawannya Ajmal Masroor, yang mendapatkan 60 suara. Mohammed, melalui sebuah pernyataan menyatakan, sebuah kehormatan mendapatkan amanah tersebut di MCB.


Sebuah dewan yang menaungi masjid, sekolah, asosiasi amal dan jaringan profesional. “Visi saya adalah terus membangun badan yang benar-benar inklusif, beragam dan representatif; satu yang didorong oleh kebutuhan Muslim Inggris untuk kebaikan bersama,” ujar Mohammed dilansir dari Aljazirah, Selasa (2/2). 


Mohammed berharap, dengan terpilihnya sebagai Sekjen MCB akan menginspirasi lebih banyak wanita dan anak muda untuk maju dalam mengambil peran kepemimpinan. “Mereka adalah masa depan organisasi ini dan masyarakat kita,” katanya.


 





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *