Mereka yang ingin jadi penghafal Alquran akan disekolahkan ke Ustaz Adi Hidayat.

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG — Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, akan berikan beasiswa untuk anak yang mau jadi penghafal Alquran. Mereka akan disekolah ke sekolah Ustaz Adi Hidayat maupun sekolah umum miliknya.

Hal ini disampaikan Zulkifli yang juga Ketua Umum PAN ini, saat melakukan safari Ramadhan sekaligus pemberian zakat dan sedekah di Lampung Selatan. Dalam satu hari diagendakan 30 titik yang didatangi Zulhas.

Selain memberikan zakat dan sedekah, Zulhas juga memberikan beasiswa kepada anak-anak yang ingin menghafal Quran. “Kalau di kampung ini ada yang mau menghafal Quran, saya akan sekolahkan ke Ust. Adi Hidayat. Biayanya Insya Allah saya yang tanggung. Jika SMP, nanti SMA-nya bisa di sekolah saya di SMA Kebangsaan. Gratis,” papar politikus yang biasa disapa Zulhas ini.

Ajakan ini disambut antusias warga Lampung Selatan. Salah satu erwakilan warga yang menerima zakat, Aminah (55 tahun) mengatakan senang dengan tawaran itu. Ia ingin cucunya menjadi hafiz, “Bahagia sekali kalau dapat beasiswa dari Pak Zul.” Katanya.


Dalam safari Ramadhan kali ini, Zulhas juga meminta doa dari para penerima zakat dan sedekah untuk kebaikan Indonesia. “Kita doakan agar pemerintah kita selalu baik, sayang pada umat Islam,” kata Zulhas.





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *